• News

    Pasar Klithikan Pakuncen, Terbesar di Jogja


    Pasar Klithikan Pakuncen, yang terletak di Jalan HOC Cokroaminoto No. 34 Pakuncen Kota Yogyakarta, merupakan pusat penjualan barang-barang bekas terbesar di Jogja. Pasar barang second hand ini beroperasi secara resmi mulai Desember 2007 dan merupakan relokasi dari pedagang barang bekas yang biasanya mangkal di tiga tempat, yakni Jalan Mangkubumi, Jalan Asemgede dan Alun-alun Kidul Kraton Jogja.

    Buka dari pagi hingga jam 21.00 malam, Pasar Klithikan Pakuncen menarik untuk dikunjungi, terutama untuk mereka yang ingin melihat dari dekat kekhasan pasar tersebut. Pasar barang bekas atau loakan, apalagi dalam skala besar, belum tentu terdapat di semua kota di Indonesia. Anda dapat mendatanginya, untuk mencari kebutuhan barang bekas tertentu atau sekedar jalan-jalan. Siapa tahu ternyata berjumpa item yang tak disangka-sangka.

    Pasokan barang bekas di Pasar Klithikan Pakuncen berasal dari berbagai daerah, mulai dari sekeliling Jogja, hingga Jawa Tengah, Jawa Barat, Jawa Timur, bahkan Pulau Sumatera. Sekitar 700-an lapak yang tersedia disini dikelompokkan dalam dua jenis barang utama: konveksi dan elektronik. Harga, tentu bisa dinego sesuka hati. Jika cocok, transaksi pun terjadi.

    Fasilitas yang tersedia cukup memadai, dari mulai parkir, kamar mandi hingga tempat kuliner.

    Nah, tertarik berkunjung kesana? Ayo ke Jogja!