• News

    Asyik! Beli Cenderamata Jogja, Sembari Nonton Demo Membatik

    Toko Mirota Batik di Jogja. Pengunjung hilir mudik keluar masuk pada jam buka. Tamu datang dari dalam dan luar Jogja untuk mencari cenderamata sebagai oleh-oleh kunjungan ke kota gudeg. Toko ini memang menyediakan begitu banyak produk kerajinan dengan pilihan yang memuaskan mata. Lengkap, bahkan boleh dibilang sangat lengkap! Pernak-pernik besar kecil pun tersedia untuk dibeli dan dibawa pulang ke kota asal pelancong.


    Tempat bernuansa khasa jawa ini dituju wisatawan lokal maupun mancanegara, bukan hanya karena letaknya yang strategis di Jalan Malioboro Jogja, tetapi juga disebabkan kelengkapan dan kualitas produk, pelayanan, serta harga yang relatif terjangkau. Semua cenderamata khas Jogja tertata rapi didalam rak-rak dan display khusus. Begitu semarak dan meningkatakan semangat belanja.

    Tak cuma lengkap, sambil mencari cenderamata pilihan, pengunjung dapat pula menyempatkan melihat demo membatik yang dikerjakan oleh petugas khusus. Sembari duduk sang pembatik melaksanakan tugasnya dengan tekun, seolah tak terganggu sedikitpun oleh hilir mudiknya pengunjung. Para pengunjung toko dapat melihat secara langsung proses pewarnaan motif batik, dan memperhatikan perlengkapan dalam proses memproduksi seni tradisional yang bernilai tinggi tersebut.


    Jangan tanya bagaimana suasana toko di musim liburan atau peak season. Di dalam ruangannya bisa sampai nyaris berdesak-desakan, saking padatnya pengunjung. Secara jenaka, pengelola toko memberi papan peringatan akan adanya bahaya copet yang dapat mengambil kesempatan ditengah keramaian.

    Jika Anda berencana pergi ke Jogja, dan masih bingung kemana mencari pernak-pernik cenderamata, silakan jadikan Toko Mirota Batik sebagai salah satu tujuan persinggahan di kota gudeg. Jangan lupa berkomentar disini jika sudah atau pernah mengunjunginya. Have a nice trip to Jogja!